Minggu, 21 November 2010

MENYIKAT GIGI JANGAN CUMA SEKALI DALAM SEHARI

MENYIKAT GIGI JANGAN CUMA SEKALI DALAM SEHARI

Berapa kali kalian menyikat gigi dalama sehari ? apa Cuma sekali ? jika kamu hanya menyikat gigi saat mau beraktivitas saja, itu tidak benar. Setidaknya kalian lebih dari sekali menyikat gigi tapi jangan terlalu sering. Kalian pasti sudah tahu kalau makanan yang mengandung sukrosa atau gula tebu, hal itu merupakan penyebab utama terjadinya gigi keropos. Karena kandungan sukrosa mudah menjadi asam sebagai tempat bersarangnya kuman.

Kalau sudah dewasa pasti aman kok. Hal ini bisa bermasalah kalau kalian masih anak-anak atau remaja yang baru beranjak. Karena gigi mereka masih sangat sensitive bisa dibilang masih mudah keropos. Makanya anjuran menyikat gigi sesudah makan dan sebelum tidur itu sangat penting. Jadi kita harus melakukan menyikat gigi minimal dua kali sehari , yaitu setelah sarapan pagi dan sebelum tidur.

Menjaga kesehatan mulut, gigi dan gusi sejak dini sangat penting sekali. Mulut merupakan salah satu sumber awal masuknya bakteri dan kuman yang dapat mengganggu kesehatan seluruh tubuh. Bagaimana caranya supaya gigi tetap aman walau sering mengonsumsi makanan dan minuman yang manis? Pemanis yang alami, yaitu sayuran dan buah.

sumber : majalah gaul