Rabu, 12 Januari 2011

PILIH BUAH JERUK ATAUKAH VITAMIN ?

PILIH BUAH JERUK ATAUKAH VITAMIN ?

vitamin C merupakan antioksidan yang berguna untuk menangkal radikal bebas yang memicu kulit menjadi kusam dan keriput. walau masih dalam tahap penelitian, katanya antiokasidan dari vitamin C bisa menurunkan banyak resiko penyakit, yaitu kanker.

untuk menjaga kondisi badan tetap segar saat beraktifitas, kebutuhan asupan vitamin itu sangat penting dan banyak berbagai cara untuk memenuhi asupan vitamin tersebut.
dengan memakan buah-buahan misalnya jeruk atau dengan cara mengkonsumsi suplemen. kedua cara tersebut tidak dilarang, cuma cara mengonsumsi buah jeruk itu lebih dianjurkan. disamping lebih banyak manfaatnya dan tidak menyebabkan efek samping.

vitamin yang didapat langsung dari sumbernya, ternyata mempunyai proses yang bersinergi dengan senyawa yang ada pada buah dan sayuran. senyawa tersebut tidak mungkin akan ditemui dalam suplemen tablet,kapsul atau evervescent(tablet cepat larut). seorang ahli nutrisi dari brigham university yang dilansir dari telegraph, senyawa yang berada di dalam jeruk punya sangat baik masuk ke dalam tubuh dan mempunyai kombinasi yang unik.

Profesor Tory Parker berkata, senyawa yang bersinergi itu adalah senyawa Fenolik yang bersifat antimikroba. jika antimikroba bersatu dengan antioksidan dalam tubuh, efek yang di dapat sangat efektif dab sangat bermanfaat banget buat tubuh kita. penelitian ini sudah di publish oleh Journal of Food Science. mengonsumsi buah jeruk secara langsung lebih segar dibanding mengonsumsi suplemen.


SUMBER : MAJALAH GAUL